Laman

Selasa, 14 April 2009

Tragis! Caleg PKB Gantung Diri Pakai Jilbab

BANJAR - Kisah pilu para calon anggota legislatif (caleg) terus berlanjut. Kali ini, seorang caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan Kota Banjar 1, ditemukan tewas gantung diri.

Caleg wanita bernama Tri Hayati bin Zainuddin (23) ini ditemukan tewas gantung diri di sebuah saung di Dusun Limus Munggal, RT 01/01, Bangun Jaya, Langkap Lancar, Kota Banjar, Jawa Barat pada Selasa pukul 07.30 WIB, kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tri tewas dalam kondisi hamil empat bulan. Ironisnya, Tri gantung diri dengan menggunakan sebuah jilbab yang diikatkan ke tiang saung dan lehernya. Dari hasil autopsi, Tri tengah mengandung seorang bayi laki-laki.

Hasil autopsi dari RSU Banjar juga menyebutkan, kematian Tri murni bunuh diri karena ditemukan luka jerat di bagian lehernya. Sedangkan luka pada pipi dan kakinya bukanlah akibat penganiayaan, melainkan gigitan serangga.

Ketua Dewan Tanfidz PKB Kota Banjar Zaenal Mutaqien mengatakan, Tri merupakan caleg PKB nomor 8 untuk pemilihan DPRD Kota Banjar. Menurutnya, pencalonan Tri sebagai caleg sebagai pelengkap kuota 30 persen wanita.

"Dia memang caleg kami, tetapi kami tegaskan bahwa kematian Tri tidak ada kaitannya dengan hasil pemilu," kilah Zaenal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/4/2009).

Saat ini, jenazah mahasiswi IAI Darussalam ini sudah dimakamkan di kediamannya, RT 21/08, Desa Situ Batur, Kota Banjar. Pihak keluarga tetap bungkam saat dimintai keterangan. Polisi pun belum menetapkan motif dan tersangka dalam kejadian ini. (teb)



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com