Laman

Selasa, 14 April 2009

Ditemukan Alquran Berukuran Satu Meter


Liputan6.com, Lebak: Entah siapa yang meletakkannya, Alquran berukuran satu meter ditemukan di dalam Masjid Dua Kalimah Syahadat, Lebak, Banten, Senin (13/4) malam. Lembarannya terbuat dari susunan daun lontar. Ayat-ayat Alquran ditulis tidak dengan tinta, tapi dicetak dengan tusukan-tusukan halus menyerupai tulisan untuk para tuna netra atau tulisan braile.

ADVERTISEMENT

Selain Alquran, petugas masjid juga menemukan satu kitab berbahasa sansakerta. Belum diketahui isinya. Kitab ini dilengkapi dua kitab kuno berbahasa Jawa. Sebenarnya masih ada tiga benda lain berupa peti serta dua tongkat yang ditemukan bersamaan. Namun, benda-benda itu disimpan untuk menghindari pencurian.

Temuan Alquran serta benda-benda lainnya ini melengkapi temuan sebelumnya yang juga unik di masjid yang sama beberapa waktu lalu. Yakni satu Alquran berukuran 2,5 meter dan pedang sepanjang 1,7 meter. Hingga kini, belum diketahui pemilik benda-benda itu karena semuanya ditemukan tergeletak begitu saja di dalam masjid [baca: Warga Lebak Temukan Alquran dan Pedang Raksasa].(BOG/Agus Faisal Karim)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com