Laman

Kamis, 30 April 2009

Masuk TIME 100, SBY Bisa Semakin Populer


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masuk ke dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME atau TIME 100. Hal itu dinilai bisa menjadi tambahan amunisi bagi SBY dalam menghadapi pilpres.

"Ini poin penting bagi SBY, dunia saja mengakuinya bagaimana kita di Indonesia," kata pengamat politik dari LIPI Lili Romli dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (1/5/2009). Gelar dari TIME itu membuat SBY semakin populer.

Menurut Lili, prestasi tersebut akan menjadi alat kampanye SBY selanjutnya. Selain memberi citra positif, gelar TIME 100 juga akan mengimbangi pemberitaan tentang rencana partai-partai 'musuh' SBY yang menggalang koalisi besar.

"Tentu saja SBY juga harus menutup kekurangan-kekurangannya dan konsisten dengan program kampanye," jelasnya.

TIME memasukkan Presiden SBY sebagai tokoh paling berpengaruh untuk kategori Leaders & Revolutionaries. Sebanyak 20 tokoh masuk kategori ini. Selain SBY, tercatat juga PM Inggris Gordon Brown, Menlu Hillary Clinton, raja narkoba Meksiko Joaquin Guzman, Senator AS Edward Kennedy, Wakil PM Israel Avigdor Lieberman, dan Presiden Barack Obama.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com