Laman

Kamis, 30 April 2009

Selangkah Lagi PAN Resmi Merapat ke Demokrat


Jakarta - Koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Partai Demokrat (PD) tinggal selangkah lagi. Keputusan koalisi ini akan diketok dalam Rakernas PAN di Hotel Sheraton Yogyakarta. Orang dekat Amien Rais Drajat Wibowo yakin penetapan koalisi PAN-PD tidak akan menemui hambatan dalam Rakernas.

"Koalisi dengan PD sudah hampir pasti. Karena seluruh stakeholder mengikuti arahan Pak Amien Rais. Ini tinggal ditetapkan di Rakernas saja," kata anggota FPAN Drajad Wibowo kepada detikcom, Jumat (1/5/2009).

Jika PAN menetapkan koalisi dengan PD, lanjut Drajat, secara otomatis akan menutup peluang PAN bergabung dengan koalisi besar yang digagas PDIP dan Golkar. Selain itu, rencana koalisi PAN-Partai Gerindra yang akan mengusung Prabowo-Soetrisno Bachir (SB) juga dipastikan batal.

"Kalau sudah koalisi dengan PD, ya otomatis dengan yang lain batal," paparnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir (SB) telah menjalin komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PDIP, dan Golkar terkait rencana koalisi pilpres mendatang. Namun upaya tersebut ditentang Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais.

Pendiri PAN ini kabarnya tidak setuju jika partai yang didirikannya bergabung dengan koalisi yang digagas PDIP itu. Karena itu, Amien menganggap gabung dengan PD lebih banyak maslahatnya dibanding ikut koalisi besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com