Laman

Sabtu, 18 April 2009

Pria Berdarah India Jadi CTO Obama


Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya mengumumkan siapa yang bakal menjadi chief technology officer pertama AS. Dia adalah Aneesh Chopra, pria berdarah India jebolan Harvard.

Dalam sambutannya, Obama berharap Chopra dapat mengoptimalkan teknologi untuk meningkatkan keamanan, memastikan transparansi dan melakukan penghematan biaya.

Selain itu, pria 36 tahun itu juga bakal bekerja sama dengan Chief Information Officer Vivek Kundra yang bertanggung jawab untuk mengatur kebijakan dan investasi teknologi di AS yang mencapai US$ 70 miliar per tahun.

Pemilihan Chopra sendiri dianggap sebagai sebuah kejutan. Pasalnya, menurut spekulasi yang sebelumnya berkembang, tak ada nama Chopra di daftar nama kandidat.

Bahkan, dikutip detikINET dari AFP, Minggu (19/4/2009), jajaran kandidat kuat sebelumnya merupakan nama-nama besar di dunia TI dan internet. Sebut saja pendiri Microsoft Bill Gates, bos Google Eric Schmidt dan pentolan Amazon Jeff Bezos.

Obama memang terkenal sebagai salah satu kepala negara yang mempunyai perhatian khusus terhadap teknologi. Hal ini pun menjadi bahan kampanyenya ketika memperebutkan posisi kursi nomor satu di negara adidaya itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com