Laman

Selasa, 05 Mei 2009

Suka Wanita Muda, PM Italia Dikecam Gereja Katolik




Roma - Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi tengah menghadapi gugatan cerai istrinya, Veronica Lario. Di tengah gugatan cerai itu, Berlusconi juga mendapat kecaman keras dari salah satu sekutu terbesarnya, Gereja Katolik.

Semua gara-gara perilaku genit Berlusconi pada wanita-wanita muda. Pihak Gereja Katolik menyerukan Berlusconi untuk memperbaiki tingkah lakunya.

Dalam editorial harian Katolik, Avvenire, dikatakan bahwa "mengkhawatirkan karena Berlusconi memiliki kesenangan dan kelemahan untuk aktris-aktris muda". Media tersebut merupakan koran resmi Konferensi Uskup Katolik Italia.

Melalui editorial tersebut, seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (6/5/2009), pihak gereja menyatakan bahwa Italia layak memiliki pemimpin yang lebih bijaksana.

"Kami tahu seorang pemimpin pemerintahan dinilai dari apa yag dicapainya, program-programnya... tapi kualitas pemimpin, caranya dan nilai-nilainya juga harus sejalan," demikian bunyi editorial tersebut.

Sebelumnya istri Berlusconi, Veronica menggugat cerai milyuner Italia itu karena tidak tahan dengan kegenitan suaminya itu pada gadis-gadis muda. Veronica marah karena Berlusconi menghadiri pesta ulang tahun ke-18 Noemi Letiza, seorang gadis pirang yang merupakan putri seorang politikus teman Berlusconi. Veronica juga mengejek Berlusconi yang memilih kandidat-kandidat wanita muda dan cantik dengan pengalaman minim untuk mewakili partainya dalam pemilihan mendatang.

Melalui editorial tersebut, pihak gereja menyatakan bahwa Italia layak memiliki pemimpin yang lebih bijaksana. "Kami tahu seorang pemimpin pemerintahan dinilai dari apa yag dicapainya, program-programnya... tapi kualitas pemimpin, caranya dan nilai-nilainya juga harus sejalan," demikian bunyi editorial tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com