Laman

Minggu, 03 Mei 2009

Pasukan NATO Bunuh Bocah Perempuan

Herat - Ketika melepaskan tembakan ke arah sebuah kendaraan yang bergerak di dekat konvoi, pasukan pimpinan NATO membunuh seorang anak perempuan berusia 12 tahun dan mencederai 2 warga sipil di Afghanistan barat, Minggu (3/5).

Seorang jurubicara pasukan Italia yang bermarkas di kota Herat, Afghanistan barat, mengkonfirmasi penembakan itu. Pasukan yang khawatir akan serangan telah memperingatkan kendaraan itu agar menjauh. Anak perempuan tersebut dan keluarganya sedang berkendaraan menuju Herat dari sebuah provinsi berdekatan untuk menghadiri pesta pernikahan.

"Pasukan asing melepaskan tembakan ke arah kendaraan sipil itu dan menewaskan seorang anak perempuan berusia 12 tahun, mencederai seorang pria dan seorang wanita," kata Jubir kepolisian Afghanistan barat, Abdul Rauf Ahmadi, kepada AFP.

Paman bocah naas tersebut, Ahmad Wali, mengatakan keponakannya tertembak di wajah.

Pasukan internasional di Afghanistan yang memerangi gerilyawan sangat khawatir atas serangan-serangan bom bunuh diri, yang beberapa diantaranya dilakukan oleh kendaraan yang membawa peledak. Sebagian besar pasukan asing di Herat berasal dari Italia, yang menempatkan sekitar 2.350 prajurit yang menjadi bagian dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO.

Sekitar 70.000 prajurit asing di bawah komando NATO dan AS berada di Afghanistan sejak akhir 2001 untuk membantu pemerintah Presiden Hamid Karzai memerangi Taliban dan gerilyawan Al-Qaeda sekutu mereka. Pemerintah baru AS berencana mengirim 21.000 prajurit tambahan tahun ini untuk menstabilkan Afghanistan, yang dikhawatirkan sejumlah politikus dan analis Barat akan tergelincir ke dalam anarki. [*/bar]

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com