Laman

Rabu, 29 April 2009

Vaksin Flu Babi Baru Akan Tercipta Dalam 200 Hari




London - Dunia benar-benar di ambang pandemi flu babi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menaikkan level acaman pandemi ke level 5. Atau satu level lagi sebelum pandemi dinyatakan benar-benar terjadi.

Para ahli saat ini masih terus mengupayakan vaksin untuk mengalahkan virus flu babi strain baru yang telah merenggut banyak jiwa itu.

Menurut Robert Madelin, Dirjen Kesehatan dan Perlindungan Konsumen di Komisi Eropa, vaksin tersebut baru akan tercipta dalam 200 hari.

"Dalam 200 hari kami akan mendapatkan vaksin untuk influenza ini," kata Madelin seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (30/4/2009).

Sejauh ini setidaknya sudah 10 negara yang mengkonfirmasi adanya kasus flu burung. Negara-negara itu adalah Meksiko, Amerika Serikat, Selandia Baru, Israel, Inggris, Kanada, Spanyol, Jerman, Peru dan Swiss.

Korban jiwa akibat virus mematikan ini kini telah dilaporkan pula di AS. Seorang anak asal Meksiko berusia 23 bulan meninggal saat berkunjung ke Texas. Adapun korban jiwa terbanyak terdapat di Meksiko.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com