Laman

Selasa, 04 Agustus 2009

Terpisah 70 Tahun, Kakak Adik Reuni Berkat Facebook


Washington - Agaknya tak pernah terpikirkan oleh dua kakak beradik ini, bahwa mereka bakal bertemu satu sama lain setelah terpisah 70 tahun lamanya. Reuni yang terasa mengharukan itu terjadi berkat Facebook.

John Mellinger, lelaki 70 tahun asal Amerika Serikat, memang belum pernah bertemu sekalipun dengan kakaknya yang berusia sedikit lebih tua. Pasalnya, mereka sudah dipisahkan sejak dilahirkan ke dunia.

John yang bekerja sebagai pemotong rambut sebenarnya sudah tahu sejak dulu bahwa dia adalah anak adopsi dan bahwa dia juga memiliki seorang saudara. Hanya saja, dia tak tahu di mana saudaranya itu kini berada.

Setelah pensiun, salah satu kegemaran John adalah mengakses internet, termasuk Facebook-an. Sampai suatu ketika, dia dihubungi seseorang bernama Dan Newburn via situs jejaring sosial itu. Newburn mengirim pesan kalau sepertinya, mereka berdua adalah saudara kandung.

Selidik punya selidik, ternyata memang benar mereka berdua adalah kakak adik yang telah begitu lama terpisah. Newburn rupanya beruntung menemukan John berkat pencariannya yang intensif di dunia maya.

"Aku melihat fotonya di Facebook dan tidak ada keraguan lagi. Dia pasti saudaraku," tutur John saat melihat betapa mirip wajah mereka.

Mereka pun akhirnya dapat bertemu muka dengan muka untuk pertama kalinya. Ya, berkat jasa Facebook, dua saudara ini dapat berjumpa dengan penuh bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com