Laman

Selasa, 04 Agustus 2009

Depak Jacko, Mbah Surip Nomor 1 di Twitter


Jakarta - Tak ada yang membantah bahwa semasa hidupnya, sosok Mbah Surip terbilang fenomenal. Maka tak heran, kabar kematian penyanyi berambut gimbal yang tengah berada di puncak popularitas ini menjadi topik panas di mana-mana, termasuk di Twitter.

Saking panasnya Twitter mengenai Mbah Surip, topik ini berhasil nangkring di urutan trending topics (daftar topik yang paling ramai dibicarakan di Twitter tanpa batasan region). Topik Mbah Surip melesat naik menjadi nomor satu sekitar pukul 14:50 WIB, Selasa (4/8/2009) ini.

Bahkan, topik mengenai Michael Jackson yang telah lama ada di Trending Topics, hari ini harus rela keluar. Hadirnya Mbah Surip, berhasil 'menendang' topik King of Pop itu keluar dari daftar.

Coba saja tengok di halaman Twitter dengan subjek Mbah Surip, ribuan tweet yang mengandung kata Mbah Surip langsung terpapar. Hal ini tentunya juga menunjukkan, bahwa di Indonesia, Twitter sudah mulai populer.

Hebohnya aktivitas tweet mengenai Mbah Surip, melibas semua topik yang pernah ditulis di Twitter, mengenai apapun dan tentang siapapun.

Jika Anda yang menggunakan Twitter melihat di deretan Trending Topics di sebelah kanan halaman Anda, terlihat ia mampu mengalahkan topik-topik besar dunia seperti Bill Clinton dan #Iran Election yang ada di posisi 7 dan 8. Sedangkan yang mengekor di belakang Mbah Surip adalah topik mengenai #musicmonday dan Goodnight.

Sebelum Mbah Surip, topik 'milik' Indonesia juga pernah merajai Twitter, yakni mengenai 'Indonesia Unite', aksi nasionalisme warga Indonesia yang kini sudah memiliki partisipan yang bertebaran di mana-mana. Sedangkan ketika peristiwa bom di JW Marriot dan Ritz Carlton lalu, topik #Jakarta juga menghiasi daftar tiga besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
 
Copyright © punakawan network
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com